Pages

Sunday, December 11, 2016

WISATA KE UMBUL PONGGOK DAN WISATA DI KOTA JOGJA!

YAP! Kali ini di hari kedua gue melanjutkan perjalanan liburan ke Umbul Ponggok! Itu lhoo Umbul Ponggok tempat yang lagi ngehitzz banget di Instagram, yang foto di bawah air bareng sama ikan-ikan gitu.

Singkat cerita, gue sampe di sana. Kebetulan pas gue sampe sana lagi ada acara HUT Polwan gitu, jadi ada dangdutan. haha Awalnya gue kira Umbul Ponggok itu kaya semacam laut atau sungai gitu, eh ternyata hanya sebuah kolam besar yang di bawahnya itu banyak ikannya. haha

Yaudah langsung aja gue sama temen-temen gue nyewa alat snorkling dan property. Oh iya untuk property yang gue sewa itu sebuah motor vespa. Jadi buat kalian yang nyangka kalo propertynya itu free, itu sama sekali enggak ya. Property kaya motor, tv, tenda, ayunan dll. itu semuanya bayar.

Setelah kita sewa semuanya, kita kudu beli makanan ikan, buat mancing ikannya biar rame pas di foto. haha Untuk foto kita bayar juga, jadi di sana ada yang fotoin, Kameranya lumayan bagus jadi hasil di dalam airnya juga lumayan bagus.

Gue sama kawan-kawan utamain foto dulu, jadi kita foto dulu, selesai itu kita baru berenang, snorkling sambil dengerin dangdutan. Rame banget, bukan karena lagu dangdutnya, tapi karena biduannya cakep. hahaha

Selesai dari Umbul Ponggok, gue lanjut ke Malioboro, ke hotel yang sebelumnya sudah kita booking. Nama hotelnya "Hotel Pusaka", lokasinya ada di belakang malioboro, jadi deket banget kalo kita mau ke malioboro tinggal jalan kaki aja. Biaya menginap 1 malam 250ribu. Kamarnya sudaha ada AC, kasur besar 2, kamar mandi di dalam, lemari & tv. Sudah murah lah itu menurut gue. Sesampainya di hotel, kita langsung menaruh barang-barang dan lanjut lagi ke jalan-jalan.

Jalan-jalan sore itu kita naik becak. 15 ribu sudah ke banyak tempat dengan becak itu. Tujuan kita mau ke keraton, cuma kata tukang becaknya kraton tutup jam 2. Kita bersikukur tetap ingin ke kraton, yasudah diantarlah kita ke sana, dan ternyata sudah tutup. hahaha

Dari kraton kita langsung jalan lagi beli bakpia 25. Bakpia di sini masih sangat baru, karena kita melihat juga proses pembuatannya. Bakpia yang di jual juga masih hangat-hangat. Selain bakpia masih ada lagi oleh-oleh khas jogja lainnya di situ.

Selesai beli oleh-oleh, kita kembali ke hotel untuk istirahat. Setelah langit sudah gelap kita langsung CUSSSS lagi ke MALIOBORO!! Suasa malam malioboro sangat bagus, ramai, dan indah bro! Karena kita semua sedang lapar pada saat itu, maka kita cari tempat makan di sana. Setelah lama mencari akhirnya kita berlabuh di sebuah angkringan!

kenapa di sebuah angkringan? karena kita juga mau nyobain yang namanya KOPI JOSS! Kopi hitam dengan sebuah arang di dalamnya. Sungguh benar-benar kuliner yang mantep banget! haha Yang namanya di angkringan, kita kudu nyiapin recehan yang banyak ya, soalnya banyak pengamennya. haha

Selesai dari angkringan, gue sempet nonton wayang sebentar setelah itu balik ke penginapan dan tidur supaya besoknya fit, karena pagi harinya gue mau ke kraton lagi. hahaha!!

Dan di pagi hari agak menjelang siang, hahaha kita berberes barang dan mencari sarapan keluar. Ketemulah tukang soto, karena mempersingkat waktu kita langsung sarapan soto. Selesai sarapan, kita balik ke hotel dan langsung checkout.

keluar dari hotel, gue langsung ke kraton lagi! haha kali ini kratonnya buka. RAME BANGETTT di kraton, soalnya padawaktu gue ke sana lagi ada sekaten di alun-alunnya jadi kratonnya rame. Sampai di kraton kita langsung beli tiket dan masuk.

Di dalam kraton hawa-hawa mistis sungguh terasa ya, yaa namanya juga museum, banyak benda-benda bersejarah di sana. Dan kraton lah destinasi liburan kita berakhir. Setelah dari kraton, kita langsung pulang menuju JAKARTA!

Sekian liburan gue di Jogja yang seru abis!
Share video ini kalo lo suka!
Jangan lupa like, comment & subscribe channel gue ya!