Pages

Saturday, February 23, 2013

Tips Memelihara Sugar Glider


Jika tak mau repot, beli sugar glider ternakan alias yang sudah jinak. Membeli sugar glider liar membuat Anda harus telaten melatihnya agar mau berhubungan dengan manusia.

Beri makan bubur bayi rasa buah pisang, dibuat kental. Bubur bayi yang terlalu cair akan membuat sugar glider mengalami diare.

Setiap seminggu sekali beri buah yang rasanya manis, seperti pepaya, pisang, rambutan, atau lengkeng.

Setiap sebulan sekali beri jangkrik dan serangga untuk menjaga asupan kalsium dan protein sugar glider.

Usap halus tubuh sugar glider secara merata dengan tisu basah setiap seminggu sekali. Ini juga bagian dari memandikan hewan saku tersebut.

Saat berada di pounch(tas kecil untuk membawa sugar glider), jangan masukkan pounchke dalam tas. Biarkan pounchdi luar untuk menghindari sugar glider kehabisan oksigen.

Jangan lupa mencuci pounch(tas kecil untuk menaruh sugar glider) 2 bulan sekali untuk menjaga dari bakteri yang menempel.

Sugar glider betina lebih lincah dan atraktif dibandingkan yang jantan dan akan semakin liar bila masih muda dan belum saatnya kawin.

Sugar glider jantan akan menyakiti dirinya dengan menggigit ekornya jika sedang ingin kawin.

Sugar glider akan mengeluarkan bunyi sama seperti saat masih liar, ketika merasa dirinya tidak nyaman. Saat berada di tempat tidurnya yang berupa batok kelapa, pastikan batok tidak dalam keadaan basah atau lembap. 

No comments:

Post a Comment