Pages

Wednesday, February 27, 2013

Anaperbis - BPR


Alasan Anda menggunakan software BPR :
  1. Software BPR memungkinkan kita untuk memodelkan proses bisnis, menganalisa proses bisnis, mendesain ulang, dan menstrukturisasikannya untuk implementasi arus kerja dan desain sistem informasinya.
  2. Software BPR melakukan perhitungan proses performa dibawah kondisi yang berbeda dan memperbolehkan kita melihat berbagai efek dari banyak pertanyaan sebagaimana kita memikirkan kembali dan merubah desain suatu proses.

10 alasan anda menilai software BPR :

  1. Merubah cara berpikir analist mengenai proses dan BPR.
  2. Menggunakan bahasa visual standart untuk komunikasi dalam proses dan koneksi BPR.
  3. Mengutamakan keamanan dan deskripsi dari proses pengspesifikasian BPR.
  4. Ditujukan untuk profesional bisnis dalam berbagai bentuk proses analisis dan laporan yang dapat dihasilkan, kapabilitas sumber pengalokasian dan berhubungan dengan pembayaran dan dapat digunakan untuk representasi managemen.
  5. Membantu menemukan solusi bagi masalah kinerja dalam proses BPR.
  6. Menstimulasi kelakuan proses berdasarkan probabilitas input dengan penyaluran visual dari kerja yang ada dan mencegah kemampuan dari penghambat proses.
  7. Membantu dalam menanyakan bagaimana proses desain yang berbeda dari BPR.
  8. Memproses dan mengorganisasikan berbagai data yang ada dalam proses bisnis BPR
  9. Memodelkan, menampilkan secara grafis, dan menganalisa proses bisinis dalam keadaan level yang menghilang serta dapat menyembunyikan detail dari suatu proses.
  10. Memperbolehkan penangkapan yang mudah dari data proses yang relevan kedalam suatu organisasi dimana memfasilitasikan representasi dari jalur proses.


BPR MODELING DAN METODE ANALISIS

Pengertian Modeling proses bisnis
Kegiatan apa yang anda lakukan pada saat anda membangun proses model bisnis.

Pengertian Analisis Model Proses
Analisis untuk memperhatikan struktur dan performa dari suatu proses dan memperkirakan pertemuan dari parameter yang berbeda. Analisis model proses membutuhkan modeling dan kemampuan analisis.

Pengertian Modeling BPR dan metode analisis
Sebuah bahasa dan prosedur dengan mengindentifikasikan konsep proses dan representasi mengenai analisis dan model proses bisnis. 

Aspek Yang Dipertimbangkan dalam Modeling BPR dan Metode Analisis  :

Membangun blok #1 Elemen struktural dari jalur proses bisnis.
Sebuah cara untuk mendeskripsikan dalam persyaratan bisnis ke dalam pekerjaan dalam proses selama pertambahan waktu yang lama.

Membangun blok #2 Hubungan sumberdaya pengorganisasian kedalam jalur proses bisnis.
Sebuah cara untuk menjelaskan tipe sumberdaya, alokasikan sumberdaya tersebut ke dalam bagian dari proses dan akuntansi untuk kegunaan Perusahaan.

Membangun blok #3 Aturan dari koneksi grafikal.
Sebuah sistem logika peraturan untuk menghubungkan aktifitas yang bisa dimengerti secara grafis sehingga pengguna dapat memanipulasi proses desain secara grafik

Membangun blok #4 Medote kondisi bagian dari kebutuhan.
Sebuah cara untuk menggabungkan bersama proses bagian yang sama.

Membangun blok #5 Perkiraan proses performa.
Sebuah cara untuk menghitung beberapa kinerja proses bisnis pengatur dibawah kondisi perubahan dan bertanya jika ada pertanyaan.


Spektrum dari metode modeling software BPR :
a.       Metode fungsional modeling dekomposisi.
Saat akhir dari spectrum metode modeling yang bisa datang dari pekerjaan industri dan software tradisi dan fokus kepada arus kerja yang terstruktrurisasi.

b.      Metode modeling aksi pengkoordinasian.
Metode modeling yang berasal dari dukungan komputer colaborasi tradisi pekerjaan yang menandakan koordinasi dari orang dan aksinya yang berguna untuk proses interaksi yang bergantung pada negosiasi yang besar antara orang tetapi tidak terlalu baik dalam menangani arus pekerjaan yang terstrukturisasi dan proses pengaturan kinerja.

c.       Stradding the spectrum.
Metode modeling yang bisa menangani kedua ujung dari spectrum dan kedua arus kerja yang terstrukturisasi dimana metode ini lebih bertenaga dibandingkan dengan yang satunya dan lebih benar untuk pengertian fondasi dari proses bisnis modeling dan analisis (Metode Terbaik).

Tips untuk Proses Modeling :
1.       Jangan memantau proses secara kelewatan.
2.       Model proses, bukan fungsi departemen.
3.       Detail Model yang lebih interaktif.
4.       Ambil keuntungan dari kapabilitas yang menurun.
5.       Hindarkan perulangan yang tidak berguna.



No comments:

Post a Comment